Selasa, 05 Februari 2019

Pantangan Penyakit Batu Ginjal

Pantangan Penyakit Batu Ginjal

Untuk anda yang saat ini sedang mengidap batu ginjal, inilah deretan Pantangan Penyakit Batu Ginjal yang harus segera dihindari guna menekan resiko tinggi terkena bahaya mengerikan yang bisa mengakibatkan sampai meninggal dunia.

Khusus penderita batu ginjal, sepertinya anda harus lebih berhati hati setiap melakukan aktivitas maupun dalam mengonsumsi makanan serta minum minuman.

Karena jika penderita batu ginjal sampai salah dalam melakukan aktivitas maupun mengonsumsi makanan atau minuman yang salah maka kesehatan yang akan menjadi taruhannya.

Kepada Kepada anda yang saat ini tengah menderita penyakit batu ginjal, yuk KETAHUI dan HINDARI apa saja yang menjadi pantangan penyakit ini.

Ini Daftar Pantangan Yang Harus Dihindari Penderita Batu Ginjal


Pantangan Penyakit Batu Ginjal

Penting untuk anda ketahui bahwa sudah cukup banyak penderita batu ginjal yang harus terkena dampak buruk akibat tidak mengetahui apa saja pantangan penyakit ini.

Dibawah ini adalah deretan pantangan untuk penyakit batu ginjal yang wajib dihindari segera, yakni :

  • Minum alkohol

Penderita batu ginjal yang sering minum alkohol akan memiliki resiko tinggi untuk terkena dampak buruk, ini karena alkohol mengandung zat yang dapat mengakibatkan kerusakan pada ginjal.

  • Stres

Yang harus anda ketahui bahwa stres dapat mengakibatkan kesehatan menurun, kondisi seperti ini tentunya akan membuat penyakit batu ginjal semakin memburuk dan pada akhirnya bahaya mengerikan akan terjadi.

  • Merokok

Zat yang terkandung didalam rokok sangat berpotensi besar merusak ginjal meskipun rokok lebih sering merusak paru paru.

Orang yang menderita penyakit batu ginjal tidak disarankan sekali untuk menghirup asap rokok.

  • Malas olahraga

Olahraga apabila dilakukan secara rutin dan teratur dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tapi jika kegiatan ini tidak dilakukan akan mengakibatkan banyak kerugian dan salah satunya bisa membuat kesehatan menurun.

  • Kurang tidur

Tidur yang dianjurkan adalah 6-7 jam perhari, bila seseorang tidur kurang dari waktu tersebut maka bisa dikatakan orang tersebut kekurangan waktu tidur.

Akibat dari kurang tidur adalah bisa membaut kesehatan menjadi tidak stabil dan rentan untuk diserang penyakit kronis yang mematikan.

  • Kurang minum

Tubuh sangat memerlukan asupan cairan untuk menjaga kesehatan tetap stabil dan membesihkan kotoran yang ada didalam tubuh.

Tapi, bila seseorang utamanya penderita batu ginjal sampai kekurangan cairan maka siap siap kesehatan anda akan menurun secara perlahan hingga pada akhirnya terkena dampak buruk yang bisa merugikan bahkan sampai membahayakan tubuh.

  • Tidak menjaga kebersihan

Tidak hanya akan mengakibatkan tidak nyaman, kebersihan yang kurang terjaga juga akan mengakibatkan penyakit mudah untuk berdatangan.

Untuk penderita batu ginjal yang tidak bisa menjaga kebersihan dengan baik maka akan memiliki peluang besar untuk terkena dampak buruk yang mengerikan.

  • Menahan kencing

Jika saat ini anda sedang menderita penyakit batu ginjal janganlah anda menahan kencing karena kebiasaan ini bisa mengakibatkan batu ginjal semakin memburuk.

  • Mengonsumsi makanan tidak sehat

Beberapa makanan tidak sehat yang harus anda batasi adalah makanan cepat saji, gorengan, mie instan, makanan pedas, dan makanan berlemak.

  • Minum minuman tertentu

Apabila saatini anda tengah diserang penyakit batu ginjal, anda sangat disarankan untuk menghindari beberapa minuman seperti : Alkohol, soda, kopi, teh dan manisan.

  • Tidak menjaga berat badan

Perlu anda ketahui bila seseorang yang memiliki berat badan berlebih akan rentan diserang penyakit.

Sedangkan, untuk penderita batu ginjal berat badan berlebih dapat mengakibatkan kesehatan mudah menurun dan membuat penyakit batu ginjal semakin memburuk.

Jika deretan pantangan diatas dihindari penderita batu ginjal, maka penderita tidak akan memiliki resiko tinggi lagi untuk terkena bahaya mengerikan yang bisa diakibatkan batu ginjal bagi tubuh.

Wahai Penderita Batu Ginjal, Ini Sayur Yang Baik Untuk Dikonsumsi !


Meskipun pantangan bagi penderita batu ginjal sangat banyak, bukan berarti anjuran untuk penderita batu ginjal sedikit.

Berikut ada beberapa sayuran untuk batu ginjal yang baik dikonsumsi setiap hari, karena bisa meningkatkan kesehatan tubuh dan ginjal, diantaranya :

  • Terong
  • Kol
  • Kubis
  • Lobak
  • Bawang
  • Wortel
  • Timun

Semua sayuran diatas sangat baik jika dikonsumsi oleh orang yang saat ini sedang menderita penyakit batu ginjal untuk melawan bahaya yang bisa diakibatkan penyakit yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar